Block situs menggunakan file HOST

Kebanyakan dari kita terutama seorang pemilik warnet atau admin IT suatu perusahaan pasti menginginkan untuk memblok situs yang dianggap bisa mengganggu aktivitas LAN juga kenyamanan user yang ada pada jaringan Network tersebut. Banyak software atau program yang tersedia dan berfungsi untuk memblock alamat situs yang tidak kita inginkan. Akan tetapi menggunakan suatu software di PC client bukanlah solusi yang tepat, karna selain bisa memberatkan kinerja PC itu sendiri, juga sebagian besar pengguna bisa dengan mudah mencari akal untuk mengganti settingan pada software tersebut.

Kode Smiley Di Facebook

I'm sure lots of you use the well-known Facebook, and Im sure many of you are familiar with their new little chat system they have put into play...^^ One thing they dont show, is the CODES to put smiley's in your text... so Im going to show them to you...

Gunakan Copy Paste Dengan Bijak

Seseorang yang membuat suatu hasil karya baik berupa lagu,tulisan (artikel)/dalam bentuk buku, penemuan hal-hal yang baru, software, hardware,dsb. Semuanya tidak luput dari berbagai pembajakan. Yah... mungkin saja karena rendahnya daya beli masyarakat dan kurangnya kesadaran serta sangsi hukum yang belum berjalan sempurna, menyebabkan mudahnya hal tersebut untuk dilakukan, ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

NetBeans Environment yang Powerfull

NetBeans adalah Integrated Development Environment (IDE)berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas Swing. Swing sebuah teknologi Java untuk pengembangan aplikasi Desktop yang dapat bejalan di berbagai macam platforms seperti Windows, Linux, Mac OS X and Solaris.

Backup Registry mu

Sering kita mendengar, 'back up dulu registry-nya!'.. mungkin...bagi orang awam pasti bingung tuh kalau di beri kalimat perintah seperti itu.. Apa sih registry?..Bagaimana cara membackup'nya??..

Film Hacker Legendaris dan Sejenisnya

Kehebohan awal yang dilakukan Mitnick adalah dengan mem'bobol' komputer sekolahnya. Ia memulai keisengannya “memasuki” komputer lain dengan mendial-nya melalui komputer Radio Shack Tandy dan modemnya di sebuah toko komputer. Setelah keberhasilannya memanfaatkan modem dalam menembus komputer lain, maka kemudian Mitnick lebih sering melakukan aktifitas “phreaking“, mengurai sistem jaringan telepon, sehingga di dapatkan kelemahan sistem tersebut. Keisengan “phreaking“, semula hanya sekedar ingin menelpon gratis hingga akhirnya mengisengi orang dengan mengubah status layanan telepon dan status pembayarannya.

SOFTSKILL vs HARDSKILL

semenjak dapat mata kuliah IMK dari Ibu Fenni Agustina dan juga 'wejangan' dari SETIA WIRAWAN, DR. SKOM., MMSI (padahal dosen softskill'nya sendiri belum masuk kelas...hhe) kata-kata SOFTSKILL selalu ada di kepala saya.. Apa sih softskill & hardskill?..Seberapa pentingya sih kedua elemen ini?..




Tips Sehat Menggunakan Komputer
Sering merasa pegal-pegal saat menggunakan komputer?..walaupun dalam waktu yang sebentar?..wah. .boleh jadi posisi duduk anda dan letak penempatan device komputer anda masih buruk dari segi ergonomis.
Panduan ini dirancang untuk membantu Anda menjadi lebih nyaman dan produktif saat menggunakan komputer Anda. Ini juga dapat membantu Anda mengurangi risiko menyakitkan dan melumpuhkan , mengalami cedera atau gangguan yang dijelaskan dalam Peringatan Kesehatan berikut.

Hanya membutuhkan waktu beberapa saat untuk membaca artikel ini, namun INSYA ALLAH manfaatnya bisa sangat bermanfaat jika di terapkan . blogger-emoticon.blogspot.com.

HEALTH WARNING


Penggunaan keyboard atau mouse mungkin dapat dihubungkan dengan luka atau gangguan serius.

Bila menggunakan komputer, seperti halnya dengan banyak kegiatan, sesekali Anda mungkin mengalami rasa tidak nyaman di tangan Anda, lengan, bahu, leher, atau bagian lain dari tubuh Anda. Namun, jika Anda mengalami gejala-gejala seperti terus-menerus atau rutin ketidaknyamanan, nyeri, berdenyut, sakit, kesemutan, baal, sensasi terbakar, atau kaku, JANGAN ABAIKAN PERINGATAN KESEHATAN INI. SEGERA LIHAT Sebuah QUALIFIED HEALTH PROFESSIONAL, bahkan jika gejala terjadi ketika Anda tidak bekerja pada komputer Anda.Gejala seperti ini dapat dikaitkan dengan menyakitkan dan kadang-kadang secara permanen melumpuhkan luka atau gangguan saraf, otot, tendon, atau bagian lain dari tubuh. Gangguan Musculoskeletal disorders (MSDs) ini termasuk carpal tunnel syndrome, tendonitis, tenosynovitis, dan kondisi lain.

Sementara para peneliti belum mampu menjawab banyak pertanyaan tentang MSDS, ada kesepakatan umum bahwa banyak faktor dapat dikaitkan dengan terjadinya mereka, termasuk: kesehatan secara keseluruhan, stres, dan bagaimana orang berupaya dengan itu, medis dan kondisi-kondisi fisik, dan bagaimana posisi seseorang dan menggunakan tubuh nya selama bekerja dan kegiatan lainnya (termasuk penggunaan keyboard atau mouse). Jumlah waktu seseorang melakukan suatu kegiatan mungkin juga menjadi faktor.


Karena terdapat berbagai faktor yang dapat berkontribusi untuk MSDS, panduan ini tidak dapat memberikan semua yang anda butuhkan untuk mencegah MSD. Bagi beberapa orang, yang mengikuti saran ini mungkin dapat mengurangi risiko mereka mengalami MSD . Namun, banyak orang mengalami kenyamanan dan produktivitas yang lebih besar apabila mengikuti saran ini. Perlu diingat bahwa panduan ini bukan pengganti nasihat dari profesional yang memenuhi syarat kesehatan atau kebijakan kesehatan seorang user atau program. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang bagaimana gaya hidup Anda sendiri, kegiatan, atau medis atau kondisi fisik mungkin berhubungan dengan MSDS, menghubungi seorang profesional kesehatan yang berkualitas.

POSISI TUBUH


"Posisi Menentukan Prestasi!"...mungkin kalimat ini sering terdengar di telinga anda?..ya!..ternyata hal ini juga berlaku pada posisi kita menggunakan komputer, tanpa kita sadari posisi duduk yang baik sangatlah menunjang produktifitas kita dalam menggunakan komputer.

Ketika bekerja atau bermain di depan komputer, beradaptasi dengan lingkungan Anda dan mengatur peralatan untuk komputasi yang nyaman dan postur tubuh santai. Mengatur workstation anda untuk menghindari ketidaknyamanan tergantung pada ukuran tubuh Anda yang unik dan lingkungan kerja. Mudah-mudahan saran berikut dapat membantu untuk menyediakan lingkungan yang lebih nyaman.

Untuk mendukung punggung Anda, cobalah hal berikut:

* Gunakan kursi yang mendukung punggung bawah (lihat rincian 1).
* Menyesuaikan permukaan meja kerja dan kursi tinggi untuk mengasumsikan alam yang nyaman dan postur tubuh (lihat detail 2).
Spoiler for rincian 1, 2 :


HCG_Illust01



Untuk meminimalkan luas dan nyaman untuk mempromosikan postur bahu dan lengan, coba berikut ini:

* Tempatkan keyboard dan mouse atau trackball pada ketinggian yang sama; ini harus di tentang tingkat siku. Anda harus jatuh lengan atas rileks di samping tubuh (lihat detail 3).
* Ketika mengetik, pusat keyboard Anda di depan Anda dengan mouse atau trackball terletak dekat dengan itu (lihat detail 4).
* Tempat nyaman item yang sering digunakan dalam jangkauan lengan (lihat detail 5).
Spoiler for rincian 3,4,5 :


HCG_Illust02



Untuk posisikan pergelangan tangan dan jari tepat postur, coba berikut ini:

* Pergelangan tangan Anda tetap lurus ketika mengetik dan sewaktu menggunakan mouse atau trackball. Hindari menekuk pergelangan tangan ke atas, bawah, atau ke samping. Jika keyboard Anda memiliki kaki, memperpanjang mereka jika ini akan membantu Anda mempertahankan nyaman dan posisi pergelangan tangan lurus.
* Ketik dengan tangan dan pergelangan tangan Anda mengapung di atas keyboard, sehingga Anda dapat menggunakan seluruh lengan Anda untuk meraih kunci jauh bukan peregangan jari-jari Anda.


Untuk meminimalkan membungkuk dan memutar leher, cobalah hal berikut:

* Posisi bagian atas layar tingkat mata dekat (lihat detail 6). Yg bertitik api dua pemakai mungkin perlu untuk menurunkan layar atau berbicara dengan seorang profesional kesehatan yang berkualitas tentang komputer gelas disesuaikan untuk bekerja.
* Pusat monitor anda di depan Anda. Jika Anda merujuk ke dokumen Anda lebih sering dari monitor Anda, pertimbangkan untuk menempatkan dokumen Anda langsung di depan Anda dan monitor sedikit ke samping.
* Pertimbangkan untuk menggunakan dudukan ke posisi dokumen dokumen Anda dekat tingkat mata.
Spoiler for rincian 6 :


HCG_Illust03



Untuk mengurangi ketegangan mata, coba berikut ini:

* Posisi monitor anda tentang lengan panjang menjauh dari Anda ketika duduk nyaman di depannya.
* Menghindari silau dengan menempatkan monitor anda jauh dari sumber cahaya yang menghasilkan silau, atau menggunakan window blinds untuk mengontrol tingkat cahaya.
* Ingatlah untuk membersihkan layar Anda. Jika Anda mengenakan kacamata, bersihkan juga.
* Menyesuaikan kecerahan monitor dan kontras.
* Sesuaikan ukuran layar depan untuk membuat tampilan lebih nyaman bagi Anda, jika program komputer Anda memiliki fitur ini.

Untuk mengurangi dampak-dampak rendah kekuatan pada tubuh Anda, cobalah hal berikut:

* Ketik dengan sentuhan ringan, menjaga tangan dan jari Anda santai, karena memerlukan sedikit usaha untuk mengaktifkan tombol keyboard.
* Gunakan sentuhan ringan saat mengklik tombol mouse atau ketika menggunakan joystick atau controller game lainnya.
* Pegang mouse dengan tangan yang santai dan tidak mencengkeram erat mouse.
* Hindari beristirahat telapak tangan atau pergelangan tangan Anda pada setiap jenis permukaan ketika mengetik (lihat rincian 7). Sisanya telapak tangan, jika disediakan, hanya boleh digunakan selama istirahat dari mengetik.
* Rileks lengan dan tangan Anda ketika Anda tidak mengetik atau menggunakan mouse Anda. Jangan beristirahat lengan dan tangan Anda di tepi-tepi, seperti tepi meja Anda.
* Menyesuaikan kursi sehingga kursi tidak menekan ke bagian belakang lutut Anda (lihat rincian 8).
Spoiler for rincian 7,8 :


HCG_Illust04



ISTIRAHATLAH!..


Mengambil istirahat dapat membantu tubuh Anda pulih dari aktivitas apapun dan dapat membantu Anda menghindari MSDS. Panjang dan frekuensi istirahat yang tepat bagi Anda tergantung pada jenis pekerjaan yang Anda lakukan. Menghentikan kegiatan dan santai merupakan salah satu cara untuk istirahat, tetapi ada cara-cara lain, juga. Sebagai contoh, hanya berubah tugas - mungkin dari duduk ketika mengetik untuk berdiri sambil berbicara di telepon dapat membantu beberapa otot-otot rileks sementara yang lain tetap produktif.

Untuk memvariasikan kegiatan sehari-hari dan untuk bekerja produktif, coba berikut ini:

* Rencanakan kerja dan bermain Anda sehingga Anda tidak melakukan hal yang sama untuk waktu yang lama (seperti melakukan kegiatan yang sama atau menggunakan bagian yang sama dari tubuh Anda).
* Gunakan perangkat input yang berbeda, seperti mouse dan keyboard, untuk menyelesaikan tugas yang sama. Misalnya, untuk melakukan tugas bergulir, Anda dapat menggunakan roda pada mouse dan tombol panah pada keyboard.
* Bekerja lebih efisien dengan menggunakan fitur perangkat lunak dan perangkat keras untuk mengurangi usaha anda dan meningkatkan produktivitas Anda. Sebagai contoh, Anda dapat menekan tombol logo Windows untuk membuka menu Start Windows.
* Pelajari tentang fitur perangkat lunak dan perangkat keras dengan membaca informasi yang menyertai produk tersebut. Sebagai contoh, jika Anda sering menyorot teks, menetapkan tombol mouse untuk melakukan ClickLock.

GAYA HIDUP SEHAT


Sebuah gaya hidup sehat dapat membantu Anda melakukan dan menikmati kegiatan sehari-hari Anda, termasuk waktu yang dihabiskan di komputer Anda. Juga, belajar lebih banyak tentang kesehatan Anda merupakan langkah penting dalam tetap nyaman dan produktif saat menggunakan komputer Anda.

Untuk membantu menjaga kesehatan yang baik, coba berikut ini:

* Makan makanan yang seimbang dan mendapatkan istirahat yang cukup.
* Latihan untuk keseluruhan kebugaran dan untuk meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas tubuh Anda. Berkonsultasi dengan profesional kesehatan yang berkualitas untuk membantu Anda memilih peregangan dan latihan yang tepat untuk Anda.
* Belajar untuk mengelola stres. Salah satu cara untuk mengurangi stres di tempat kerja adalah untuk merencanakan area kerja dan jadwal sehingga kebisingan dan gangguan dijaga agar tetap minimum.
* Lihat profesional kesehatan yang berkualitas jika Anda memiliki pertanyaan tentang bagaimana medis dan kondisi fisik mungkin berkaitan dengan MSDS. Sementara para peneliti belum mampu menjawab banyak pertanyaan tentang MSDS, ada kesepakatan umum bahwa banyak faktor dapat dikaitkan dengan terjadinya mereka, termasuk cedera sebelumnya, diabetes, perubahan hormonal (seperti kehamilan), dan rheumatoid arthritis.

Belajar lebih banyak tentang bekerja dengan nyaman dan produktif, serta kesehatan secara keseluruhan, adalah cara penting untuk membantu Anda menikmati pengalaman komputasi anda.
blogger-emoticon.blogspot.com
0 Responses

Posting Komentar

  • Welcome to DVB

    Tertarik dengan Artikel Blog ini?

    Up date kontent blog ini via email Anda:

    Delivered by FeedBurner


    .:: UG Blogroll ::.

    Gunadarma University Gunadarma University

    UG Library UG Library
    UG Paper Repository UG Paper Repository
    UG Pasca Sarjana UG Pasca Sarjana
    WartaWarga ::BARU:: WartaWarga

    .:: Site Statistic ::.

    free counters

    Powered by FeedBurner

    Add to Technorati Favorites
    Powered By Blogger