Block situs menggunakan file HOST

Kebanyakan dari kita terutama seorang pemilik warnet atau admin IT suatu perusahaan pasti menginginkan untuk memblok situs yang dianggap bisa mengganggu aktivitas LAN juga kenyamanan user yang ada pada jaringan Network tersebut. Banyak software atau program yang tersedia dan berfungsi untuk memblock alamat situs yang tidak kita inginkan. Akan tetapi menggunakan suatu software di PC client bukanlah solusi yang tepat, karna selain bisa memberatkan kinerja PC itu sendiri, juga sebagian besar pengguna bisa dengan mudah mencari akal untuk mengganti settingan pada software tersebut.

Kode Smiley Di Facebook

I'm sure lots of you use the well-known Facebook, and Im sure many of you are familiar with their new little chat system they have put into play...^^ One thing they dont show, is the CODES to put smiley's in your text... so Im going to show them to you...

Gunakan Copy Paste Dengan Bijak

Seseorang yang membuat suatu hasil karya baik berupa lagu,tulisan (artikel)/dalam bentuk buku, penemuan hal-hal yang baru, software, hardware,dsb. Semuanya tidak luput dari berbagai pembajakan. Yah... mungkin saja karena rendahnya daya beli masyarakat dan kurangnya kesadaran serta sangsi hukum yang belum berjalan sempurna, menyebabkan mudahnya hal tersebut untuk dilakukan, ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

NetBeans Environment yang Powerfull

NetBeans adalah Integrated Development Environment (IDE)berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas Swing. Swing sebuah teknologi Java untuk pengembangan aplikasi Desktop yang dapat bejalan di berbagai macam platforms seperti Windows, Linux, Mac OS X and Solaris.

Backup Registry mu

Sering kita mendengar, 'back up dulu registry-nya!'.. mungkin...bagi orang awam pasti bingung tuh kalau di beri kalimat perintah seperti itu.. Apa sih registry?..Bagaimana cara membackup'nya??..

Film Hacker Legendaris dan Sejenisnya

Kehebohan awal yang dilakukan Mitnick adalah dengan mem'bobol' komputer sekolahnya. Ia memulai keisengannya “memasuki” komputer lain dengan mendial-nya melalui komputer Radio Shack Tandy dan modemnya di sebuah toko komputer. Setelah keberhasilannya memanfaatkan modem dalam menembus komputer lain, maka kemudian Mitnick lebih sering melakukan aktifitas “phreaking“, mengurai sistem jaringan telepon, sehingga di dapatkan kelemahan sistem tersebut. Keisengan “phreaking“, semula hanya sekedar ingin menelpon gratis hingga akhirnya mengisengi orang dengan mengubah status layanan telepon dan status pembayarannya.

SOFTSKILL vs HARDSKILL

semenjak dapat mata kuliah IMK dari Ibu Fenni Agustina dan juga 'wejangan' dari SETIA WIRAWAN, DR. SKOM., MMSI (padahal dosen softskill'nya sendiri belum masuk kelas...hhe) kata-kata SOFTSKILL selalu ada di kepala saya.. Apa sih softskill & hardskill?..Seberapa pentingya sih kedua elemen ini?..

Istilah-istilah Kualitas Video
istilah_kualitas_video
Yang hobby mendownload film pasti pernah liat kan istilah-istilah seperti DVDRip, CAM, R5, dsb?..
Kualitas video/film yang akan kalian download (biasanya uploader mencantumkan kualitas dari videonya) pastinya berbeda-beda.Nah...akan lebih baik jika kita memilih-milih kualitas filmnya. Disamping akan menghemat quota download *(untung saya unlimited)blogger-emoticon.blogspot.com, dengan mengetahui label dari kualitas video anda bisa mendownload sesuai dengan keinginan hati dan menghindari penyesalan setelah selesai mendownloadnya..(biar tidak mubazir A.K.A sia-sia download-an'nya)..


Kualitas Videonya...

# CAM
Tipe ini merupakan kualitas terburuk dari sebuah film. Sumber film direkam dari bioskop dengan menggunakan video kamera portabel / handycam. Selain gambarnya buram, suaranya juga buruk, karena banyak noise yang ikut terekam, misal suara penonton. Diantara itu semua yang paling menyebalkan adalah, gambar kadang sering bergerak-gerak, hal ini mungkin disebabkan karena kamera yang digunakan untuk merekam film dengan mini tripod tersebut bergoyang.

# TELESYNC (TS)

Kualitasnya, gambarnya sama dengan CAM, hanya bedanya hanya di suaranya yang agak lumayan, soalnya suaranya direkam lewat line khusus, biasanya di bioskop ada line khusus yang biasanya digunakan untuk orang yang pendengarannya terganggu, nah si pembajak menggunakan media ini.

# Workprint (WP)

Film yang belum diedit efek visulnya secara keseluruhan. Bisanya terdapat adegan yang hilang, suara yang tidak beraturan. Kualitas film ini bervariasi dari yang paling baik hingga yang paling buruk. Pernah beli nih film wolverine dengan kualitas WP gini..huftt..kesel banget
(*namanya juga bajakan om?)..blogger-emoticon.blogspot.com

# TELECINE (TC)

Kualitas gambar dan suaranya bagus, karena dicopy dari sumber aslinya. Biasanya film ini masih memiliki time counter di atas dan bawahnya layarnya. Kalau yang pernah liat VCD illegalnya ayat-ayat cinta, skitar 3 minggu sebelum tayang, kualitasnya bagus, namun masih terdapat time counter di atas dan bawah layar film tersebut.

# R5
Untuk tipe ini, kualitas gambar hampir setara dengan DVDRip, tetapi untuk kualitas suara biasanya agak jelek (cempreng), meskipun ada beberapa yang kualitas suaranya sudah bagus, namun tetap saja masih ada sedikit noise sehingga mengurangi kenyamanan dalam menonton film tersebut.

# SCREENER (SCR)

Film jenis ini biasanya dicopy dari video VHS yang telah resmi di release. Ciri khas film dengan flag ini adalah, masih adanya peraturan undang-undang hak cipta di awal film tersebut. Kualitasnya cukup baik, karena dicopy dari sumber aslinya langsung.

# DVDScr
Sebenarnya mirip dengan SCREENER, merupakan dupiklat dari promo DVD yang akan digunakan sebagai promosi. DVDScr akan ada sebelum DVD originalnya keluar di pasaran. Kualitas gambar dan suaranya hampir setara dengan DVDRip, hanya saja pada gambar video sering terdapat beberapa tulisan penjelasan yang terpampang di layar tentang DVD tersebut yang biasanya sedikit menggangu kita.

# DVDRip

Source dari film di copy dari DVD release resminya. Kualitasnya sangat baik, karena langsung dicopy dari sumber aslinya. DVDRip akan ada jika DVD Originalnya telah ada di pasaran.

# Bluray/HD

Resolusi jauh lebih besar yaitu 1920×1080 atau 1280×720 (tergantung filenya). Konsekuensinya, file jadi besar dan memutarnya juga berat, sehingga diperlukan spesifikasi komputer yang tinggi juga. kalau tidak nanti jadi patah-patah. Kualitas ini jauh lebih baik dari DVDRip.

# mHD
Mini/Micro HD, hampir sama dengan HD, tetapi dengan resolusi yang lebih kecil yaitu 1280×5xx, sehingga ukuran filepun juga lebih kecil dibandingkan HD.

Bagi yang ingin menyimpan video dalam kepingan (burning), harus diperhatikan juga format video dan kepingannya, agar tidak terjadi kompresi dari video yang menyebabkan menurunnya kualitas video tersebut.

Format Videonya...

# VCD
VCD adalah format berbasis MPEG1, dengan kecepatan bit konstan dari 1150kbit pada resolusi 352x240 (NTCS). VCD biasanya digunakan untuk transfer kualitas rendah (CAM / TS / TC / Screener (VHS) / TVrip (analog) untuk membuat ukuran file yang lebih kecil, dan sehat seperti banyak pada satu disk mungkin. Baik SVCDs VCD dan dihitung dalam menit, bukan MB, jadi ketika melihat sebuah mpeg, hal itu mungkin terlihat lebih besar dari kapasitas cakram, dan dalam kenyataannya 74min u dapat ditampung di CDR74.

# SVCD

SVCD adalah berbasis mpeg2 (sama dengan DVD) yang memungkinkan bit variabel-rates hingga 2500kbits pada resolusi 480x480 (NTSC) yang kemudian didekompresi ke rasio aspek 4:3 ketika diputar ulang. Karena bit-rate variabel, panjang Anda dapat muat pada CDR satu tidak tetap, tetapi pada umumnya antara 35-60 Mins adalah yang paling umum. Untuk mendapatkan yang lebih baik SVCD encode menggunakan bit variabel-tingkat, penting untuk menggunakan beberapa "berlalu". ini memakan waktu lebih lama, tetapi hasilnya jauh lebih jelas.

# XVCD/XSVCD

Ini pada dasarnya VCD / SVCD yang tidak mematuhi "aturan". Mereka berdua mampu jauh lebih tinggi resolusi dan bit-rates, tetapi semua tergantung pada pemain untuk apakah disc dapat diputar. X (S) VCD adalah total non-standar, dan biasanya untuk rumah-ripping oleh orang-orang yang tidak berniat untuk membebaskan mereka.

# DivX / XviD

DivX adalah format yang dirancang untuk multimedia platform. Menggunakan dua codec, satu gerakan rendah, salah satu gerakan tinggi. film paling tua yang dikodekan dalam gerakan rendah saja, dan mereka mempunyai masalah dengan gerak yang tinggi juga. Sebuah metode yang dikenal sebagai SBC (Smart Bit-rate Control) yang dikembangkan switch encoding codec di panggung, membuat cetak yang jauh lebih baik. Format adalah gaib dan Ana bit-rate/resolution yang dipertukarkan. Karena pengolahan yang lebih tinggi daya yang dibutuhkan, dan codec untuk pemutaran yang berbeda, yang tidak mungkin kita akan melihat sebuah DVD player yang mampu bermain DivX untuk cukup lama, jika sama sekali. Ada pemain dalam pembangunan yang dianggap mampu, tapi tidak pernah muncul. Mayoritas PROPER DivX rips (not Re-Encs) yang diambil dari DVD, dan secara umum hingga 2jam kualitas yang baik mungkin per disc. Codec ada, yang paling populer dan Divx3.11a asli XviD codec yang baru.

#CVD

CVD adalah kombinasi dari format VCD dan SVCD, dan umumnya didukung oleh mayoritas pemutar DVD. Mendukung MPEG2 bit-tingkat SVCD, tetapi menggunakan resolusi 352x480 (ntsc) sebagai resolusi horizontal umumnya kurang penting. Saat ini tidak ada kelompok merilis di CVD.

# DVD-R

DVD recordable adalah solusi yang tampaknya paling populer (dari DVD-RAM, DVD-R dan DVD + R). itu memegang 4.7GB data per sisi, dan double sided disk yang tersedia, sehingga disk dapat terus hampir 10GB dalam beberapa keadaan. SVCD mpeg2 gambar harus dikonversi sebelum mereka dapat dibakar ke DVD-R dan bermain dengan sukses. DVD> DVDR eksemplar mungkin, tapi kadang-kadang figuran / bahasa harus disingkirkan untuk tetap dalam 4.7GB yang tersedia.

# MiniDVD

MiniDVD / cDVD adalah format yang sama seperti DVD tetapi pada standar CDR / CDRW. Karena resolusi tinggi / bit-bunga, yang hanya mungkin cocok sekitar 18-21 menit dari footage per disc, dan format ini hanya kompatibel dengan beberapa pemutar DVD.

Mudah-mudahan bermanfaat...
blogger-emoticon.blogspot.com *sumber
Label: , edit post
Reaksi: 
11 Responses
  1. Anonim Says:

    mantab..thx


  2. Anonim Says:

    Thanks infonya bro


  3. botax Says:

    i like


  4. oke.. sama-sama gan, its nice to share..


  5. Anonim Says:

    ajib...
    Keep share and post brow....

    wah monyetnya nakal tuh kena jewer hehe...


  6. Anonim Says:

    nuhun..kabayan jd pinteur euy


  7. Anonim Says:

    infonya pas mantap!!


  8. Anonim Says:

    RC BRRip gmn gan??



  9. adul payah Says:

    thx infonya... nice share


  10. adul payah Says:

    thx infonya... nice share


Poskan Komentar

  • Tertarik dengan Artikel Blog ini?

    Up date kontent blog ini via email Anda:

    Delivered by FeedBurner


    .:: UG Blogroll ::.

    Gunadarma University Gunadarma University

    UG Library UG Library
    UG Paper Repository UG Paper Repository
    UG Pasca Sarjana UG Pasca Sarjana
    WartaWarga ::BARU:: WartaWarga

    .:: Site Statistic ::.

    free counters