Block situs menggunakan file HOST

Kebanyakan dari kita terutama seorang pemilik warnet atau admin IT suatu perusahaan pasti menginginkan untuk memblok situs yang dianggap bisa mengganggu aktivitas LAN juga kenyamanan user yang ada pada jaringan Network tersebut. Banyak software atau program yang tersedia dan berfungsi untuk memblock alamat situs yang tidak kita inginkan. Akan tetapi menggunakan suatu software di PC client bukanlah solusi yang tepat, karna selain bisa memberatkan kinerja PC itu sendiri, juga sebagian besar pengguna bisa dengan mudah mencari akal untuk mengganti settingan pada software tersebut.

Kode Smiley Di Facebook

I'm sure lots of you use the well-known Facebook, and Im sure many of you are familiar with their new little chat system they have put into play...^^ One thing they dont show, is the CODES to put smiley's in your text... so Im going to show them to you...

Gunakan Copy Paste Dengan Bijak

Seseorang yang membuat suatu hasil karya baik berupa lagu,tulisan (artikel)/dalam bentuk buku, penemuan hal-hal yang baru, software, hardware,dsb. Semuanya tidak luput dari berbagai pembajakan. Yah... mungkin saja karena rendahnya daya beli masyarakat dan kurangnya kesadaran serta sangsi hukum yang belum berjalan sempurna, menyebabkan mudahnya hal tersebut untuk dilakukan, ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

NetBeans Environment yang Powerfull

NetBeans adalah Integrated Development Environment (IDE)berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas Swing. Swing sebuah teknologi Java untuk pengembangan aplikasi Desktop yang dapat bejalan di berbagai macam platforms seperti Windows, Linux, Mac OS X and Solaris.

Backup Registry mu

Sering kita mendengar, 'back up dulu registry-nya!'.. mungkin...bagi orang awam pasti bingung tuh kalau di beri kalimat perintah seperti itu.. Apa sih registry?..Bagaimana cara membackup'nya??..

Film Hacker Legendaris dan Sejenisnya

Kehebohan awal yang dilakukan Mitnick adalah dengan mem'bobol' komputer sekolahnya. Ia memulai keisengannya “memasuki” komputer lain dengan mendial-nya melalui komputer Radio Shack Tandy dan modemnya di sebuah toko komputer. Setelah keberhasilannya memanfaatkan modem dalam menembus komputer lain, maka kemudian Mitnick lebih sering melakukan aktifitas “phreaking“, mengurai sistem jaringan telepon, sehingga di dapatkan kelemahan sistem tersebut. Keisengan “phreaking“, semula hanya sekedar ingin menelpon gratis hingga akhirnya mengisengi orang dengan mengubah status layanan telepon dan status pembayarannya.

SOFTSKILL vs HARDSKILL

semenjak dapat mata kuliah IMK dari Ibu Fenni Agustina dan juga 'wejangan' dari SETIA WIRAWAN, DR. SKOM., MMSI (padahal dosen softskill'nya sendiri belum masuk kelas...hhe) kata-kata SOFTSKILL selalu ada di kepala saya.. Apa sih softskill & hardskill?..Seberapa pentingya sih kedua elemen ini?..

Hati-hati kejahatan elektronik via ATM!
atm_fraud
Wah..wah..lagi musim nih kayaknya ngebobol ATM?..hehe
pertama saya kira ini kejahatan yang canggih dengan cara membobol sytem mesin ATM, tetapi setelah saya telusuri, pelajari, mengamati dan memahami kejahatan ini (thanks uncle google) ternyata ini bukan merupakan hacking/cracking yang canggih melalui jaringan bla..bla..bla.., melainkan penipuan secara manual.

Skimmer & Spycam!


Skimmer dalam istilah sederhana berarti alat yang bisa digunakan untuk aktivitas pencurian informasi yang dilakukan dari kartu nasabah, baik dari kartu ATM maupun kartu kredit. Dengan memasang alat ini di mulut ATM, pelaku bisa mendapatkan data di kartu nasabah. Kemudian tinggal memasukannya ke dalam kartu ATM bodong. Sementara untuk pin, pelaku menggunakan kamera pengintai mungil.

Kurang lebih begini cara kerjannya :

- Tempat untuk memasukkan kartu di atm dipasang skimmer dan di atas monitor dipasang spycam (letak bisa dimana saja)
- Nasabah datang untuk melakukan transaksi di ATM
- Kartu yang dimasukan datanya akan terekam di skimmer dan pin yang dimasukkan nasabah akan terekam di kamera tersembunyi
- setelah suasana aman, skimmer dan kamera diambil oleh pelaku, data di skimmer dikompilasi dengan database yang sudah dia kumpulkan- dan si pelaku tinggal memutuskan.. .data mana yang akan dipakai
- Kemudian data2 hasil rekamannya ditulis ke kartu yang bisa ditulis berulang-ulang (bentuknya persis kartu atm)
- Urutan rekaman kamera dan data yang akan dipakai disamakan oleh pelaku
- Pelaku bisa mengetahui pin kita dari hasil rekaman di kameranya
- Pelaku tinggal pake deh ‘kartu atm barunya’

Aduh bang...bang cari duit toh yang halal kenapa si?..udah kebal sama yang namanya dosa ya??..macam koruptor saja!..
Biar lebih mantap liat videonya nih...



Nah..gitu tuh..sebenarnya sih kejahatan via atm seperti ini bukan barang baru di Amerika Serikat, ATM Fraud, kata orang sana mah,..
oiya kejahatan menggunakan skimmer ini tidak hanya diterapkan di mesin atm saja lho?!..banyak toko2 atau tempat perbelanjaan yang ‘NAKALL’ ketika kita berbelanja dengan debit mereka menggesekkan kartu kita tidak hanya di alat debit tapi juga di skimmer yang mereka punya (konsumen sering tidak aware terhadap tingkah ini)

Kartu kredit juga sama…banyak konsumen yang membiarkan kartunya dibawa oleh pelayan untuk digesek dan dia tinggal disodorkan strook untuk ditandatangani tanpa kita tau dia ngegesekin kartu kita kemana aja
Check this out....
kalau gak bisa stream kesini http://www.youtube.com/watch?v=U0w_ktMotlo


Perhatikan ATM tempat anda bertransaksi


Untuk skimmer:
Alat skimmer ditempel di mulut ATM tempat memasukkan kartu. Alat ini biasanya dibuat dari gipsum dan didesain cocok dengan bentuk ATM. Warnanya pun disesuaikan dengan warna ATM.

Tapi, sebenarnya gampang dikenali. Warnanya pasti sedikit beda dengan badan ATM. Sering kali juga retak karena diimpor dari Amerika biasanya retak selama di perjalanan karena dibuat dari gipsum.

Selain itu, skimmer umumnya hanya ditempel dengan double tape atau bahkan ada pelaku yang nekat alatnya diplester dari luar. Goyang-goyang saja agak kuat, kalau lepas, berarti itu adalah skimmer. Elemen ATM tidak mungkin ditempel selemah skimmer tersebut.

Untuk Spycam :
Biasanya pelaku memasang di badan ATM atau di sekitarnya. Kamera spycam ukurannya tipis dan memanjang sehingga bisa ditempel di atas atau samping tombol untuk mengetik PIN. Tempat lain yang perlu diwaspadai adalah kotak di samping ATM yang biasa dipakai untuk menaruh leaflet. Pokoknya semua yang mengarah ke tombol untuk mengetik PIN harus diwaspadai.

Tips di kutip dari Kompas.com oleh Ruby Z Alamsyah, pakar forensik TI.

Nah sedikit tips nih dari saya untuk menghindari kejahatan ini:
- Selalu usahakan menutup tombol pin (num pad)yang akan kita masukkan agar tidak terlihat oleh siapapun di belakang kita atau oleh alat apapun yang mengintai (berarti kudu ngapalin posisi tombol nih…)

- Untuk meyakinkan ATM aman, pilih ATM yang dijaga petugas satpam atau keamanan. Sebisa mungkin hindari ATM yang terbuka dan ATM-ATM jenis lama.

- Setelah selesai bertransaksi. …selalu masukkan lagi kartu atmnya dan masukkan Pin yang salah kemudian tekan cancel…supaya kalaupun data kita terekam maka yang terekam adalah data yang salah

- Perhatikan dengan seksama ketika pelayan kita berikan kartu kita sampai kartu kita kembali ke tangan…jangan sampai dia menggosokkan kartu kita selain ke alat untuk pembayaran, dan pastikan PIN yang kita masukkan tidak terlihat oleh siapapun

- Sebisa mungkin jangan pernah membebaskan pelayan membawa kartu kita, biarlah kita jadi sedikit repot dengan beranjak ke tempat kasir untuk menyaksikan penggesekan kartu kita…toh demi keamanan duit kita juga

- Biar lebih aman lagi GANTI KODE PIN SECARA BERKALA, hmmm...1 bulan sekali misalnya. its up to you..

ingat-ingat kata BANG NAPI juga..waspadalahhh...waspadalahHH!!..blogger-emoticon.blogspot.com
Label: edit post
Reaksi: 
0 Responses

Poskan Komentar

  • Tertarik dengan Artikel Blog ini?

    Up date kontent blog ini via email Anda:

    Delivered by FeedBurner


    .:: UG Blogroll ::.

    Gunadarma University Gunadarma University

    UG Library UG Library
    UG Paper Repository UG Paper Repository
    UG Pasca Sarjana UG Pasca Sarjana
    WartaWarga ::BARU:: WartaWarga

    .:: Site Statistic ::.

    free counters