Block situs menggunakan file HOST

Kebanyakan dari kita terutama seorang pemilik warnet atau admin IT suatu perusahaan pasti menginginkan untuk memblok situs yang dianggap bisa mengganggu aktivitas LAN juga kenyamanan user yang ada pada jaringan Network tersebut. Banyak software atau program yang tersedia dan berfungsi untuk memblock alamat situs yang tidak kita inginkan. Akan tetapi menggunakan suatu software di PC client bukanlah solusi yang tepat, karna selain bisa memberatkan kinerja PC itu sendiri, juga sebagian besar pengguna bisa dengan mudah mencari akal untuk mengganti settingan pada software tersebut.

Kode Smiley Di Facebook

I'm sure lots of you use the well-known Facebook, and Im sure many of you are familiar with their new little chat system they have put into play...^^ One thing they dont show, is the CODES to put smiley's in your text... so Im going to show them to you...

Gunakan Copy Paste Dengan Bijak

Seseorang yang membuat suatu hasil karya baik berupa lagu,tulisan (artikel)/dalam bentuk buku, penemuan hal-hal yang baru, software, hardware,dsb. Semuanya tidak luput dari berbagai pembajakan. Yah... mungkin saja karena rendahnya daya beli masyarakat dan kurangnya kesadaran serta sangsi hukum yang belum berjalan sempurna, menyebabkan mudahnya hal tersebut untuk dilakukan, ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

NetBeans Environment yang Powerfull

NetBeans adalah Integrated Development Environment (IDE)berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas Swing. Swing sebuah teknologi Java untuk pengembangan aplikasi Desktop yang dapat bejalan di berbagai macam platforms seperti Windows, Linux, Mac OS X and Solaris.

Backup Registry mu

Sering kita mendengar, 'back up dulu registry-nya!'.. mungkin...bagi orang awam pasti bingung tuh kalau di beri kalimat perintah seperti itu.. Apa sih registry?..Bagaimana cara membackup'nya??..

Film Hacker Legendaris dan Sejenisnya

Kehebohan awal yang dilakukan Mitnick adalah dengan mem'bobol' komputer sekolahnya. Ia memulai keisengannya “memasuki” komputer lain dengan mendial-nya melalui komputer Radio Shack Tandy dan modemnya di sebuah toko komputer. Setelah keberhasilannya memanfaatkan modem dalam menembus komputer lain, maka kemudian Mitnick lebih sering melakukan aktifitas “phreaking“, mengurai sistem jaringan telepon, sehingga di dapatkan kelemahan sistem tersebut. Keisengan “phreaking“, semula hanya sekedar ingin menelpon gratis hingga akhirnya mengisengi orang dengan mengubah status layanan telepon dan status pembayarannya.

SOFTSKILL vs HARDSKILL

semenjak dapat mata kuliah IMK dari Ibu Fenni Agustina dan juga 'wejangan' dari SETIA WIRAWAN, DR. SKOM., MMSI (padahal dosen softskill'nya sendiri belum masuk kelas...hhe) kata-kata SOFTSKILL selalu ada di kepala saya.. Apa sih softskill & hardskill?..Seberapa pentingya sih kedua elemen ini?..




Memanipulasi Jalannya Aplikasi
Memanipulasi aplikasi??.. maksudnya apa ya??..blogger-emoticon.blogspot.com
Manipulasi disini bukan membuat yang bayar jadi gratis atau semacamnya lho?...
Tapi manipulasi seperti ini...

Anda menjalankan program MS Word dengan perintah winword.exe, tapi yang jalan malah MS Excel... atau anda menjalankan Internet Explorer, tapi yang jalan malah notepad.

benar-benar sebuah tips yang jahat..!


Uniknya, tips ini bisa digunakan pada Windows (tested in XP) tanpa aplikasi tambahan apapun. modalnya 99% windows (30% registry dan 70% script) dan 1% ketrampilan scripting.

Seharusnya kita menjalankan aplikasi Word, malah yang jalan Excel. Begitu kita menjalankan excel, windows malah shutdown. Jangan kira ini spyware yang melakukannya, namun ternyata Windows-pun demikian! Kita dapat memanipulasi jalannya aplikasi dengan apapun yang kita suka!

Trik ini sangat efektif untuk skenario seperti dibawah:
  • Dalam sebuah komputer pemakainya lebih dari satu, semisal di rumah, dan di warnet sedangkan Admin (Penguasa komputer tersebut) menginginkan para user/pengguna untuk tidak menjalankan suatu program.

  • Dalam sebuah komputer yang pemakainya satu, namun dikhawatirkan ada orang jahil yang akan memakai kompi tersebut.

  • Anda menginginkan kompi yang berbeda dengan kompi lainnya.

  • Anda mengerti skrip VBS dan menguasainya.


Skrip VBS memang tidak terlalu kompleks, namun skrip VBS dapat berinteraksi dengan COM jika Anda mengetahuinya dan bermain lebih lanjut.


Perlu diketahui bahwa kita akan bermain dengan skrip dan registry. Anda harus membaca panduan dibawah dengan detail dan kesalahan tidak ditanggung karena tips dibawah INSYA ALLAH tidak akan memberikan kerusakan kepada sistem.

Quote:





Untuk menjalankan registry editor, klik Start > Run, lalu ketikkan "regedit" lalu klik OK.


Apa Dan Bagaimana

Setiap kali menjalankan program, windows akan mengecek key:


HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\


yang mana subkey-nya adalah nama dari file dan bukan Full Path nya.

Sub-key-nya akan disamakan dengan nama program. Apabila sama, didalam sub-key tersebut windows akan mencari string Debugger. Dan apabila string tersebut ada windows akan menjalankan file yang sesuai dengan string tersebut.


Sebagai contoh:

HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\taskmgr.exe

isinya kosong, maka apabila kita menjalankan aplikasi bernama taskmgr.exe (Tidak peduli path nya dimana), maka aplikasi itu yang dijalankan.


Namun apabila:

HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\taskmgr.exe

berisi string Debugger dengan nilai C:\Program Files\Microsoft Office\Office11\WinWord.exe maka apabila kita menjalankan Windows Task Manager (atau Ctrl + Alt + Del) maka yang jalan bukannya Windows Task Manager malah Microsoft Office Word!


Penerapan

Saya kira cukup mudah untuk melakukan hal itu seperti contoh yang diterangkan diatas. Namun disini saya akan memberikan tips - tips unik.


Saya sudah jelaskan diawal, bahwa sesuai registry, windows hanya mengecek berdasarkan nama file. Bagaimana kalau seandainya Saya membuat key dengan nama taskmgr.exe lalu Saya isi debugger nya kosong? Hasilnya: Windows tidak melakukan reaksi apapun kalau taskmgr.exe dijalankan.


Saya akan memberikan tips yang lebih unik lagi, dengan menggunakan VBS (Visual Basic Script).


Akan lebih baik untuk melakukan hal ini Anda mengetahui skrip VBS


Menakuti - takuti pengguna

Apabila ada pengguna yang mau jahil menjalankan program Taskmgr atau dengan menekan [Ctrl] + [Alt] + [Delete], maka pada taskmgr, debugger isi dengan:


wscript C:\skrip.vbs

Kemudian, jalankan notepad lalu ketikkan

Code:

msgbox("ENTE MAU JAILIN KOMPI ANE!? AWAS ENTE YA! SEMUA PERBUATAN ENTE DAH DICATET AMA KOMPI INI! MAJIKAN KOMPI INI BAKAL MARAH NGELIAT APA YANG ENTE KERJAKAN!")

Perlu dicatat anda dapat mengubah pesannya dengan format:

Code:
     msgbox("pesan")

Setelah sudah, simpan dengan nama "C:\skrip.vbs" dengan kutip.


Buat password untuk melakukan sesuatu

Apabila ada pengguna yang mau jahil menjalankan program Taskmgr atau dengan menekan [Ctrl] + [Alt] + [Delete], maka pada taskmgr, debugger isi dengan:


wscript C:\skrip.vbs


Kemudian, jalankan notepad lalu ketikkan


Code:

Dim s
s = InputBox("Masukkan kode untuk ngancurin komputer ini:")
If s = "asiik" Then 's Adalah Password
set wscr=CreateObject("WScript.Shell")
wscr.RegDelete("HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\taskmgr.exe\debugger")
wscr.exec("taskmgr.exe") '<< Diganti dengan nama programnya
wscr.RegWrite "HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\taskmgr.exe\debugger","wscript C:\skrip.vbs","REG_SZ"
Else
Msgbox("ENTE MAU MAEN - MAEN AME KOMPIE ANE?!?!?!? ANE ADUIN KE DUKUN BARU TAHU RASA!")
End IF

Lalu simpan dengan nama "C:\skrip.vbs" dengan kutip.

APABILA anda mau mem-password-kan regedit, maka buat key baru bernama regedit dan debugger diisi dengan "wscript C:\skrip.vbs" dan buat skrip diatas. Lalu ganti wscr.exec dengan:

Code:

     wscr.exec("regedit.exe")

Bila mau mengganti passwordnya maka ketikkan s = diikuti dengan passwordnya di dalam kutip, misalnya s = "The dVb"

PERINGATAN! PASSWORD-NYA CASE SENSITIVE!


Jangan beri hak program!

OK, Sekarang kita masih bermain dengan VBScript namun dengan lingkup berbeda. Sekarang kita pakai senjata pamungkas kita untuk mencegah orang - orang jahil melakukan sesuatu: Password kedua! Mengapa Saya sebut password kedua? Karena ada password pertama. blogger-emoticon.blogspot.com

Setiap kali menjalankan windows, maka aplikasi yang pertama kali dijalankan NTOSKRNL disusul oleh WINLOGON dan berujung kepada EXPLORER. Kita buat key WINLOGON.EXE dan debuggernya "wscript C:\skrip.vbs"? Bisa! Hal itu sangatlah bisa! Tapi hal yang seperti ini terlalu ekstrim. Sekarang saya akan memberikan contoh pertama: Explorer. Setiap kali anda mau masuk windows akan ditanya password oleh program kecil ini dan kalau salah mengetikkan password, windows akan segera shutdown!


STEP-BY-STEP PROCEDURE

1. Jalankan Notepad

Sekarang kita ketikkan script-nya. Di Dalam Notepad ketikkan:

Code:


     Dim s
s = InputBox("Masukkan kode untuk ngancurin komputer ini:")
set wscr=CreateObject("WScript.Shell")
If s = "asiik" Then '<< Passwordnya
wscr.RegDelete("HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\explorer.exe\debugger")
wscr.exec("explorer.exe")
wscr.RegWrite "HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\explorer.exe\debugger","wscript C:\muncul.vbs","REG_SZ"
Else
Msgbox("ENTE MAU MAEN - MAEN AME KOMPIE ANE?!?!?!? ANE ADUIN KE DUKUN BARU TAHU RASA!")
wscr.exec("shutdown -s -f -t 00")
End IF

Simpan dengan nama "C:\muncul.vbs"


2. Buat key

Di dalam regedit, buatlah key HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\explorer.exe


3. Buat string Debugger

Di dalam regedit dan di dalam key HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\explorer.exe, buatlah string debugger dan isi dengan "wscript C:\muncul.vbs"


4. Selesai!

Mau bukti!? Restart Kompi ente dan ente tahu kasiatnya!blogger-emoticon.blogspot.com


Ubah Program Yang Jalan

Kalau seandainya key-nya winword.exe lalu debugger-nya excel.exe bagaimana? Yang jalan adalah excel.exe dan bukan winword.exe! Benar Sekali. Kenapa kita tidak buat hal yang seperti itu saja? Mari kita coba,


STEP-BY-STEP PROCEDURE

1. Jalankan regedit

Jalankan Regedit lalu pergi ke HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\

dan buat key baru bernama "winword.exe" tanpa kutip


2. Buat string

Di dalam key "winword.exe" tersebut buatlah string "Debugger" tanpa kutip dan isi dengan


"excel.exe" tanpa kutip

atau

"c:\Program Files\Microsoft Office\OFFICE11\EXCEL.EXE" dengan/tanpa kutip, Jika tanpa kutip tidak bekerja maka cobalah dengan kutip.


3. Lihat hasilnya!

Sekarang coba jalankan Word, yang nongol malah Excel.


Ubah Program Yang Jalan Dengan Script!

Bermain VBS LAgi. Ikuti cara yang diatas tapi debuggernya diganti dengan "wscript C:\jahil.vbs" lalu jalankan Notepad dan ketikkan:

Code:

set wscr=CreateObject("WScript.Shell")
Msgbox("A Ghost has attacked this computer. This computer may result an invalid execution. Contact your Ghostbusters for more information.")
dim i
for i=0 to 100
msgbox "Ayo bermain tekan enter 100x! Anda harus menekannya " & 100 - i & "x lagi"
next
msgbox "Gooooooooooooooooooood Byeeeeeeeeeeeeeeee!!!!!"
wscr.exec("c:\Program Files\Microsoft Office\OFFICE11\EXCEL.EXE")

Simpan dengan nama "C:\jahil.vbs" dengan kutip lalu lihat hasilnya dengan menjalankan Microsoft Office Word.

SEMUA CARA DIATAS BERLAKU UNTUK SEMUA APLIKASI DAN TIDAK TERBATAS PADA EXPLORER DAN TASKMGR! Untuk yang lainnya, coba ganti key-nya dengan nama aplikasi dan pada script-nya ganti di bagian wsrc.RegDelete dan wsrc.RegWrite.


Nah itulah dia bagaimana kita dapat memanipulasi jalannya aplikasi. Mudah memang, namun terkadang sulit. Anda dapat saja mencobanya. Trik ini sangat baik bila Anda mengerti VBS dan dapat berkerasi dengannya...blogger-emoticon.blogspot.com
1 Response
  1. keren nih sob tricknya...
    mantab..maju terus yaaa


Posting Komentar

  • Welcome to DVB

    Tertarik dengan Artikel Blog ini?

    Up date kontent blog ini via email Anda:

    Delivered by FeedBurner


    .:: UG Blogroll ::.

    Gunadarma University Gunadarma University

    UG Library UG Library
    UG Paper Repository UG Paper Repository
    UG Pasca Sarjana UG Pasca Sarjana
    WartaWarga ::BARU:: WartaWarga

    .:: Site Statistic ::.

    free counters

    Powered by FeedBurner

    Add to Technorati Favorites
    Powered By Blogger