Block situs menggunakan file HOST

Kebanyakan dari kita terutama seorang pemilik warnet atau admin IT suatu perusahaan pasti menginginkan untuk memblok situs yang dianggap bisa mengganggu aktivitas LAN juga kenyamanan user yang ada pada jaringan Network tersebut. Banyak software atau program yang tersedia dan berfungsi untuk memblock alamat situs yang tidak kita inginkan. Akan tetapi menggunakan suatu software di PC client bukanlah solusi yang tepat, karna selain bisa memberatkan kinerja PC itu sendiri, juga sebagian besar pengguna bisa dengan mudah mencari akal untuk mengganti settingan pada software tersebut.

Kode Smiley Di Facebook

I'm sure lots of you use the well-known Facebook, and Im sure many of you are familiar with their new little chat system they have put into play...^^ One thing they dont show, is the CODES to put smiley's in your text... so Im going to show them to you...

Gunakan Copy Paste Dengan Bijak

Seseorang yang membuat suatu hasil karya baik berupa lagu,tulisan (artikel)/dalam bentuk buku, penemuan hal-hal yang baru, software, hardware,dsb. Semuanya tidak luput dari berbagai pembajakan. Yah... mungkin saja karena rendahnya daya beli masyarakat dan kurangnya kesadaran serta sangsi hukum yang belum berjalan sempurna, menyebabkan mudahnya hal tersebut untuk dilakukan, ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

NetBeans Environment yang Powerfull

NetBeans adalah Integrated Development Environment (IDE)berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas Swing. Swing sebuah teknologi Java untuk pengembangan aplikasi Desktop yang dapat bejalan di berbagai macam platforms seperti Windows, Linux, Mac OS X and Solaris.

Backup Registry mu

Sering kita mendengar, 'back up dulu registry-nya!'.. mungkin...bagi orang awam pasti bingung tuh kalau di beri kalimat perintah seperti itu.. Apa sih registry?..Bagaimana cara membackup'nya??..

Film Hacker Legendaris dan Sejenisnya

Kehebohan awal yang dilakukan Mitnick adalah dengan mem'bobol' komputer sekolahnya. Ia memulai keisengannya “memasuki” komputer lain dengan mendial-nya melalui komputer Radio Shack Tandy dan modemnya di sebuah toko komputer. Setelah keberhasilannya memanfaatkan modem dalam menembus komputer lain, maka kemudian Mitnick lebih sering melakukan aktifitas “phreaking“, mengurai sistem jaringan telepon, sehingga di dapatkan kelemahan sistem tersebut. Keisengan “phreaking“, semula hanya sekedar ingin menelpon gratis hingga akhirnya mengisengi orang dengan mengubah status layanan telepon dan status pembayarannya.

SOFTSKILL vs HARDSKILL

semenjak dapat mata kuliah IMK dari Ibu Fenni Agustina dan juga 'wejangan' dari SETIA WIRAWAN, DR. SKOM., MMSI (padahal dosen softskill'nya sendiri belum masuk kelas...hhe) kata-kata SOFTSKILL selalu ada di kepala saya.. Apa sih softskill & hardskill?..Seberapa pentingya sih kedua elemen ini?..




Fasilitas Feedburner
Apa sih Feedburner itu?...
yup...sebelum kita mengetahui bagaimana cara menggunakan fasilitas feedburner, kita harus mengetahui apa fungsi dasar dari aplikasi ini?...

Feed adalah format data yang digunakan untuk mengupdate konten. Isi feed murni 100% text dan gambar. Hal ini tentunya berbeda dengan blog yang selain berisi text dan gambar juga terdiri dari menu navigasi, banner, iklan, widget, dsb. Feed merupakan jalan untuk mendaftarkan diri ke Google Webmaster Tools karena crawder bot, robot Google yang mengindeks situs membutuhkan feed.


FeedBurner adalah salah satu situs yang mau memanagement Feed kita secara gratis. FeedBurner menyediakan berbagai fasilitas seperti email subscriptions, FeedCount, PingShot, Chicklet Chooser, Headline Animator, dan lain sebagainya. FeedBurner telah diakui Google sebagai Feed Management terhebat. Bila kita mau menggunakan jasa FeedBurner, kita perlu register dulu, masuk aja ke http://feedburner.com
*tambahan info...sekarang ini feedburner telah bergabung dengan google account..bagi yang sudah memiliki account feedburner sebelumnya, Anda bisa melakukan migrasi ke google account..


-klik ::>> claim your feeds now...kemudian ikuti instruksi selanjutnya...


nah...bagi yang belum punya account feedburner bisa langsung membuat accountnya di sini..asalkan punya google account ya?..blogger-emoticon.blogspot.com

Setelah situs FeedBurner terbuka, klik sign in bila Anda sudah pernah mendaftar sebelumnya atau register bila ini pertama kalinya Anda menggunakan jasa FeedBurner. Untuk register, Anda perlu mengisi username, password, password (again), email address, secret question, dan secret answer. Jika sudah tekan tombol sign in.
Pada textbox 'Burn a feed right this instant' kita isi alamat blog kita ditambah dengan /atom.xml, setelah itu klik next.Kemudian akan muncul halaman yang memuat feed title, feed address, bila sudah benar klik activated feed. Setelah itu akan muncul halaman selamat karena FeedBurner kita sudah siap.
Selanjutnya copy alamat Feed yang kita dapat dari FeedBurner, terus kita masuk ke blog yang kita daftarkan tadi (buka www.blogger.com kemudian sign in), pilih pengaturan, feed situs, pada posting URL pengubahan arah feed, masukkan alamat feed yang telah kita peroleh dari FeedBurner tersebut. Setelah selesai simpan setelan.

Fitur yang terdapat dalam fasilitas ini antara lain:



-Analyze >> menganalisa dan melihat perkembangan Feed kita
-Optimize >> yaitu fasilitas untuk mengoptimalkan feed
-Publicize >> fasilitas untuk mempublikasikan feed
-Monetize >> fasilitas untuk menghasilkan uang dengan feed, dan
-Troubleshootize >> yaitu fasilitas untuk memecahkan masalah.

Selain itu kita dapat mencari dan menggunakan fasilitas FeedBurner seperti:
- Email Subscriptions >> mengizinkan pembaca blog untuk men-subscribe feed kita melalui email
- Feedcount >> statistik untuk mengetahui seberapa banyak orang yang men-subscribe feed kita lewat email
- PingShot >> fasilitas untuk melaporkan kalau ada artikel baru di blog kita. Layanan ini diantaranya My Yahoo, Technorati, Blog Lines, Ping o Matic, News Gator, dan kita bisa memnambahan maksimal 5 layanan lagi dengan cara pilih layanan pada ComboBox, klik Add, kemudian klik Activate.
- Chicklet Chooser >> fasilitas untuk memasarkan / mempromosikan feed. Kita dapat memilih cara otomatis ataupun manual. Bila memilih otomatis, kita tinggal memilih Blogger kemudian menekan tombol Go pada Use as Widget in. Kalau cara manual, kita pilih widget yang mau kita tampilkan pada blog kita, kemudian copy kode HTML yang ada di box, selanjutnya kita ke www.blogger.com, sign in, pilih tata letak, tambah gadget, pilih HTML / Java Script, klik tanda +, ctrl+V kode tadi di konten. Untuk judul terserah mau diisi atau dibiarkan kosong.
Headline Animator: untuk membuat banner yang berisi headline dari lima artikel terbaru.

Saya rasa sudah cukup membantu ulasan dari saya ini ...sebenarnya masih banyak lagi, di praktikan sendiri saja ya?..hhe
______________________________________________________________

Indahnya berbagi ILMU & KEBAIKKAN, sampaikanlah... walau hanya satu ayat..

blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.com

Label: , edit post
1 Response

Posting Komentar

  • Welcome to DVB

    Tertarik dengan Artikel Blog ini?

    Up date kontent blog ini via email Anda:

    Delivered by FeedBurner


    .:: UG Blogroll ::.

    Gunadarma University Gunadarma University

    UG Library UG Library
    UG Paper Repository UG Paper Repository
    UG Pasca Sarjana UG Pasca Sarjana
    WartaWarga ::BARU:: WartaWarga

    .:: Site Statistic ::.

    free counters

    Powered by FeedBurner

    Add to Technorati Favorites
    Powered By Blogger