Block situs menggunakan file HOST

Kebanyakan dari kita terutama seorang pemilik warnet atau admin IT suatu perusahaan pasti menginginkan untuk memblok situs yang dianggap bisa mengganggu aktivitas LAN juga kenyamanan user yang ada pada jaringan Network tersebut. Banyak software atau program yang tersedia dan berfungsi untuk memblock alamat situs yang tidak kita inginkan. Akan tetapi menggunakan suatu software di PC client bukanlah solusi yang tepat, karna selain bisa memberatkan kinerja PC itu sendiri, juga sebagian besar pengguna bisa dengan mudah mencari akal untuk mengganti settingan pada software tersebut.

Kode Smiley Di Facebook

I'm sure lots of you use the well-known Facebook, and Im sure many of you are familiar with their new little chat system they have put into play...^^ One thing they dont show, is the CODES to put smiley's in your text... so Im going to show them to you...

Gunakan Copy Paste Dengan Bijak

Seseorang yang membuat suatu hasil karya baik berupa lagu,tulisan (artikel)/dalam bentuk buku, penemuan hal-hal yang baru, software, hardware,dsb. Semuanya tidak luput dari berbagai pembajakan. Yah... mungkin saja karena rendahnya daya beli masyarakat dan kurangnya kesadaran serta sangsi hukum yang belum berjalan sempurna, menyebabkan mudahnya hal tersebut untuk dilakukan, ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

NetBeans Environment yang Powerfull

NetBeans adalah Integrated Development Environment (IDE)berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas Swing. Swing sebuah teknologi Java untuk pengembangan aplikasi Desktop yang dapat bejalan di berbagai macam platforms seperti Windows, Linux, Mac OS X and Solaris.

Backup Registry mu

Sering kita mendengar, 'back up dulu registry-nya!'.. mungkin...bagi orang awam pasti bingung tuh kalau di beri kalimat perintah seperti itu.. Apa sih registry?..Bagaimana cara membackup'nya??..

Film Hacker Legendaris dan Sejenisnya

Kehebohan awal yang dilakukan Mitnick adalah dengan mem'bobol' komputer sekolahnya. Ia memulai keisengannya “memasuki” komputer lain dengan mendial-nya melalui komputer Radio Shack Tandy dan modemnya di sebuah toko komputer. Setelah keberhasilannya memanfaatkan modem dalam menembus komputer lain, maka kemudian Mitnick lebih sering melakukan aktifitas “phreaking“, mengurai sistem jaringan telepon, sehingga di dapatkan kelemahan sistem tersebut. Keisengan “phreaking“, semula hanya sekedar ingin menelpon gratis hingga akhirnya mengisengi orang dengan mengubah status layanan telepon dan status pembayarannya.

SOFTSKILL vs HARDSKILL

semenjak dapat mata kuliah IMK dari Ibu Fenni Agustina dan juga 'wejangan' dari SETIA WIRAWAN, DR. SKOM., MMSI (padahal dosen softskill'nya sendiri belum masuk kelas...hhe) kata-kata SOFTSKILL selalu ada di kepala saya.. Apa sih softskill & hardskill?..Seberapa pentingya sih kedua elemen ini?..

Export | Import Database MySQL
Anda dapat dengan mudah membuat file SQL Dump (export / backup) dari database yang digunakan oleh account Anda. Untuk melakukannya Anda harus mengakses perangkat phpMyAdmin yang tersedia di cPanel Anda. Pada contoh ini saya menggunakan VistaPanel.

memilih phpmyadmin


- phpMyAdmin akan dimuat segera.

- Anda dapat memilih database yang ingin Anda export (backup) dari menu drop-down yang disebut Database (terletak di pojok kiri atas halaman).

phpmyadmin

- Jika sebelumnya Anda belum membuat database pada server hosting, maka buatlah databasenya terlebih dahulu.

create database

- Pilih database yang ingin Anda export (back up).

memilih database yang akan di export

- Sebuah halaman baru akan dimuat di phpMyAdmin menampilkan database yang dipilih. Untuk melanjutkan dengan klik pada tab Eksport:
- Pilihan yang Anda harus pilih selain dari yang default Simpan sebagai file (yang akan menyimpan file ke komputer lokal Anda dalam format. Sql)
- Klik pada tombol Go untuk memulai eksport database Anda:

export database MySQL

- Sebuah jendela download akan muncul disuruh untuk tempat yang tepat di mana Anda ingin menyimpan file pada komputer lokal Anda. Ada kemungkinan bahwa proses download akan dimulai secara otomatis. Hal ini tergantung pada pengaturan browser Anda. Jika tidak, lakukan save file secara manual . Save As SQL Dump dengan format/extensi [dot]sql.

save file dengan extensi .sql


Import Database | Restore Database dari back up file



- Untuk me-restore (import) database melalui phpMyAdmin, pilih database pertama Anda akan mengimpor data ke dalam. Hal ini dapat dilakukan dari menu drop-down di sebelah kiri. Kemudian klik tab Import:
- Anda memiliki pilihan untuk mengimpor file. Sql. Gunakan tombol Browse untuk mencarinya pada komputer lokal Anda. Perhatikan bahwa Anda diberi pilihan untuk memilih karakter set file dari drop down-menu tepat di bawah kotak upload. Biasanya karaker set yang dipakai adalah utf8. Jika Anda tidak yakin tentang karakter set database Anda menggunakan hanya meninggalkan default.
- Untuk memulai restore(import) klik pada tombol Go di kanan-bawah. Pemberitahuan akan ditampilkan setelah impor database sukses.

import database MySQL
Semoga Bermanfaat
blogger-emoticon.blogspot.com
Label: , edit post
Reaksi: 
1 Response
  1. MENARIK INFONYA akan saya coba ya. trims


Poskan Komentar

  • Tertarik dengan Artikel Blog ini?

    Up date kontent blog ini via email Anda:

    Delivered by FeedBurner


    .:: UG Blogroll ::.

    Gunadarma University Gunadarma University

    UG Library UG Library
    UG Paper Repository UG Paper Repository
    UG Pasca Sarjana UG Pasca Sarjana
    WartaWarga ::BARU:: WartaWarga

    .:: Site Statistic ::.

    free counters