Block situs menggunakan file HOST

Kebanyakan dari kita terutama seorang pemilik warnet atau admin IT suatu perusahaan pasti menginginkan untuk memblok situs yang dianggap bisa mengganggu aktivitas LAN juga kenyamanan user yang ada pada jaringan Network tersebut. Banyak software atau program yang tersedia dan berfungsi untuk memblock alamat situs yang tidak kita inginkan. Akan tetapi menggunakan suatu software di PC client bukanlah solusi yang tepat, karna selain bisa memberatkan kinerja PC itu sendiri, juga sebagian besar pengguna bisa dengan mudah mencari akal untuk mengganti settingan pada software tersebut.

Kode Smiley Di Facebook

I'm sure lots of you use the well-known Facebook, and Im sure many of you are familiar with their new little chat system they have put into play...^^ One thing they dont show, is the CODES to put smiley's in your text... so Im going to show them to you...

Gunakan Copy Paste Dengan Bijak

Seseorang yang membuat suatu hasil karya baik berupa lagu,tulisan (artikel)/dalam bentuk buku, penemuan hal-hal yang baru, software, hardware,dsb. Semuanya tidak luput dari berbagai pembajakan. Yah... mungkin saja karena rendahnya daya beli masyarakat dan kurangnya kesadaran serta sangsi hukum yang belum berjalan sempurna, menyebabkan mudahnya hal tersebut untuk dilakukan, ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

NetBeans Environment yang Powerfull

NetBeans adalah Integrated Development Environment (IDE)berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas Swing. Swing sebuah teknologi Java untuk pengembangan aplikasi Desktop yang dapat bejalan di berbagai macam platforms seperti Windows, Linux, Mac OS X and Solaris.

Backup Registry mu

Sering kita mendengar, 'back up dulu registry-nya!'.. mungkin...bagi orang awam pasti bingung tuh kalau di beri kalimat perintah seperti itu.. Apa sih registry?..Bagaimana cara membackup'nya??..

Film Hacker Legendaris dan Sejenisnya

Kehebohan awal yang dilakukan Mitnick adalah dengan mem'bobol' komputer sekolahnya. Ia memulai keisengannya “memasuki” komputer lain dengan mendial-nya melalui komputer Radio Shack Tandy dan modemnya di sebuah toko komputer. Setelah keberhasilannya memanfaatkan modem dalam menembus komputer lain, maka kemudian Mitnick lebih sering melakukan aktifitas “phreaking“, mengurai sistem jaringan telepon, sehingga di dapatkan kelemahan sistem tersebut. Keisengan “phreaking“, semula hanya sekedar ingin menelpon gratis hingga akhirnya mengisengi orang dengan mengubah status layanan telepon dan status pembayarannya.

SOFTSKILL vs HARDSKILL

semenjak dapat mata kuliah IMK dari Ibu Fenni Agustina dan juga 'wejangan' dari SETIA WIRAWAN, DR. SKOM., MMSI (padahal dosen softskill'nya sendiri belum masuk kelas...hhe) kata-kata SOFTSKILL selalu ada di kepala saya.. Apa sih softskill & hardskill?..Seberapa pentingya sih kedua elemen ini?..

10 skill yang diperlukan IT developer 5 tahun ke depan!

1: Satu dari “Big Three” (.NET, Java, PHP)

Kecuali ada perubahan radikal dalam dunia pengembangan , sebagian besar pengembang akan perlu untuk mengetahui setidaknya satu dari sistem pembangunan Tiga Besar -. NET (VB.NET atau C #), Java, atau PHP -- untuk waktu dekat. Tidak cukup untuk mengetahui inti bahasa, baik sebagai proyek mencakup lebih banyak fungsi yang berbeda, Anda harus mengetahui terkait kerangka kerja dan perpustakaan lebih mendalam.

2: Rich Internet Applications (RIAs)

Suka atau tidak suka, dalam beberapa tahun terakhir, Flash yang tiba-tiba digunakan untuk lebih dari sekedar animasi politisi menyanyikan lagu-lagu konyol. Flash juga tumbuh fungsionalitas tambahan dalam bentuk atau Flex dan AIR. Pesaing Flash, seperti JavaFX dan Silverlight, juga upping taruhan pada fitur-fitur dan kinerja. Untuk membuat hal-hal yang bahkan lebih rumit, HTML 5 adalah menggabungkan segala macam RIA fungsionalitas, termasuk konektivitas database, dan meletakkan stempel W3C formal di AJAX. Dalam waktu dekat, sebagai sebuah pro Ria akan menjadi kunci pembeda resume.

3: Web development

Web development tidak akan pergi dalam waktu dekat. Telah banyak pengembang konten untuk berbaring dan mengabaikan Web atau untuk hanya berpegang pada "dasar" kerangka mereka memberikan mereka. Tapi perusahaan telah menuntut lebih dan lebih yang benar-benar tahu bagaimana bekerja dengan teknologi yang mendasari di sebuah tingkat "hand code". Jadi, tulang di atas JavaScript, CSS, dan HTML untuk berhasil selama lima tahun.

4: Web services

REST atau SOAP? JSON or XML? JSON atau XML? Sementara pilihan dan jawabannya tergantung pada proyek, sudah semakin sulit untuk menjadi developer tanpa mengkonsumsi atau membuat layanan Web. Bahkan daerah yang dulu ODBC, COM, atau RPC domain sekarang sedang beralih ke layanan Web entah kenapa. "Pengembang yang tidak bisa bekerja dengan layanan Web akan menemukan diri mereka diserahkan kepada warisan dan pemeliharaan peran". blogger-emoticon.blogspot.com

5: Soft skills

Salah satu tren yang telah berlangsung selama beberapa waktu adalah meningkatkan visibilitas TI di dalam dan di luar perusahaan. Developer dibawa ke semakin banyak non-pertemuan dan proses pembangunan untuk memberikan umpan balik. Sebagai contoh, CFO tidak dapat mengubah aturan-aturan akuntansi tanpa harus bekerja dengan IT untuk memperbarui sistem. Dan manajer operasi tidak dapat mengubah proses pusat panggilan tanpa TI memperbarui CRM
alur kerja. Demikian pula, konsumen sering perlu untuk bekerja secara langsung dengan tim pengembangan untuk memastikan bahwa kebutuhan mereka terpenuhi. Apakah setiap developer harus pergi ke Toastmasters atau belajar "How to Win Friends and Influence People"? Tidak. Tapi developer yang akan jauh lebih berharga bagi para majikan mereka - dan sangat dicari-cari di pasar kerja.

6: One dynamic and/or functional programming language

Bahasa-bahasa seperti Ruby, Python, F #, dan groovy masih belum cukup utama - tetapi ide-ide di dalamnya. Sebagai contoh, sistem LINQ di Microsoft. NET adalah keturunan langsung teknik-teknik pemrograman fungsional. Ruby dan Python menjadi panas di beberapa sektor, berkat kerangka Rel dan Silverlight, masing-masing. Belajar salah satu bahasa tersebut tid
ak hanya akan meningkatkan resume Anda, meskipun itu akan memperluas wawasan Anda. Setiap developer terkemuka bertemu merekomendasikan belajar satu setidaknya bahasa dinamis atau bahasa pemrograman fungsional untuk mempelajari cara berpikir yang baru.

7: Agile methodologies

Ini tampaknya semacam reaksi tradisi knee-jerk, membuang kontrol dan standar mendukung anarki. Tetapi dengan berjalannya waktu, ide-ide di balik Agile didefinisikan menjadi baik lebih baik dan lebih baik diungkapkan. Banyak toko yang baik mengadopsi Agile atau menjalankan bukti-of-konsep eksperimen dengan Agile. Sementara Agile bukanlah obat mujarab untuk proyek akhir kegagalan, hal itu memang punya tempat di banyak proyek. Developer dengan track record yang sudah terbukti pemahaman dan berhasil dalam lingkungan Agile akan permintaan yang semakin tinggi selama beberapa tahun.

8: Domain knowledge

Seperti metodologi Agile, tim pengembangan semakin sering dilihat sebagai mitra dalam definisi proyek. Ini berarti bahwa developer yang mengerti masalah domain dapat berkontribusi pada proyek yang sangat terlihat, dengan cara yang berharga.
Dengan Agile, seorang pengembang yang dapat mengatakan, "Dari sini, kita juga dapat menambahkan fungsi ini cukup mudah, dan itu akan membuat kita bernilai lebih," atau "Wah, persyaratan yang benar-benar tidak cocok dengan pola penggunaan log kami "akan unggul. Banyak developer yang menolak gagasan harus mengetahui apa-apa tentang masalah domain, tidak bisa disangkal bahwa semakin banyak organisasi memilih (jika tidak memerlukan) developer untuk paling tidak memahami dasar-dasar.

9: Development “hygiene”

Beberapa tahun yang lalu, banyak (jika tidak sebagian besar) toko-toko tidak memiliki akses ke sistem pelacakan bug, kontrol versi, dan lain-lain alat-alat tersebut, melainkan hanya para pengembang dan mereka pilihan IDE. Tetapi berkat perkembangan baru, tumpukan terintegrasi, seperti Microsoft Visual Studio Team System, dan ledakan ketersediaan kualitas tinggi, open source, organisasi tanpa alat-alat ini menjadi lebih jarang terjadi. Developer harus tahu lebih dari sekedar cara untuk memeriksa kode dalam dan di luar sumber kontrol atau bagaimana menggunakan sistem VM untuk membangun lingkungan tes. Mereka perlu memiliki kebiasaan ketat kebersihan di tempat untuk memastikan bahwa mereka benar berkoordinasi dengan tim mereka. “Code cowboys” yang menyimpan segala hal pada USB drive pribadi, dokumen yang tidak sesuai dengan perubahan yang item tugas, dan seterusnya, yang diterima di toko-toko tradisional dan bahkan lebih diterima di lingkungan Agile, yang mengandalkan koordinasi yang erat antara anggota tim untuk beroperasi.

10: Mobile development

Akhir 1990-an melihat perkembangan Web bangkit untuk mengarusutamakan penerimaan dan kemudian mulai meminggirkan aplikasi desktop tradisional di banyak daerah. Pada tahun 2008, perkembangan mobile meninggalkan landasan peluncuran, dan selama lima tahun mendatang, akan menjadi semakin penting. Ada, tentu saja, pendekatan yang berbeda untuk pengembangan mobile: aplikasi Web yang dirancang untuk bekerja pada perangkat mobile, RIA ditujukan pada pasar, dan aplikasi yang berjalan secara langsung pada perangkat. Terlepas dari mana yang jalan yang Anda pilih, menambahkan pengembangan mobile keahlian Anda akan memastikan bahwa Anda berada dalam permintaan untuk masa depan.

Sumber : techrepublic.com
Label: , edit post
Reaksi: 
1 Response
  1. Anonim Says:

    izin share kaka


Poskan Komentar

  • Tertarik dengan Artikel Blog ini?

    Up date kontent blog ini via email Anda:

    Delivered by FeedBurner


    .:: UG Blogroll ::.

    Gunadarma University Gunadarma University

    UG Library UG Library
    UG Paper Repository UG Paper Repository
    UG Pasca Sarjana UG Pasca Sarjana
    WartaWarga ::BARU:: WartaWarga

    .:: Site Statistic ::.

    free counters